Kebijakan & Ketentuan
Cara Belanja Online
Ketentuan Belanja Online
Cara Belanja Online,
- Cari Barang ( Anda dapat mencari barang yang anda inginkan di dalam menu kategori maupun tombol serch )
- Tambah Keranjang ( pilih barang yang kamu inginkan, lalu klik keranjang )
- Lanjut Berbelanja ( Jika anda ingin berbelanja kembali maka klik tombol “LANJUT BELANJA” )
- Selesai Belanja ( Anda bisa langsung klik tombol “SELESAI BELANJA” untuk langsung membeli )
- Konfimasi Pesanan ( Kamu wajib mengecek kembali pesan dan alamat pengiriman barang )
- Alamat Pengiriman ( Kamu wajib mengecek kembali alamat pemesanan barang atau bisa menambah alamat pemesanan barang )
- Catatan Pengiriman ( Tambahan catatan petunjuk lokasi untuk kurir )
- Voucher Belanja ( Anda bisa memasukan kode Voucher sebelum melanjutkan ke pembayaran )
- Pembayaran ( Anda dapat melakukan pembayaran ke rekening Myclub yang sudah di sediakan )
- Konfirmasi Pembayaran ( Anda wajib melakukan konfirmasi Pembayaran untuk melanjutkan ke pengiriman barang )
- Melalui Mobile ( Anda bisa mengirimkan bukti pembayaran ke No Telepon yang tercantum )
- Melalui WEB ( Anda bisa mengisi form konfirmasi pembayaran yang di sertai bukti pembayaran )
6. Konfirmasi Terima Barang
2
Kebijakan Pengembalian Dana
& Penukaran Barang
Pengembalian Dana & Penukaran Barang
Dengan tunduk pada syarat dan ketentuan dalam Kebijakan Pengembalian Dana dan Barang ini serta Syarat Layanan, Pembeli dapat mengajukan permohonan untuk pengembalian barang yang dibeli (“Barang”) dan/atau pengembalian dana sebelum berakhirnya Masa Garansi Toko CSC seperti yang tercantum dalam Syarat Layanan.
Garansi Toko CSC adalah layanan yang disediakan oleh Toko CSC, atas permintaan Pengguna, untuk membantu Pengguna dalam menangani konflik tertentu yang mungkin timbul selama jalannya transaksi. Pengguna dapat saling berkomunikasi secara pribadi untuk menyelesaikan perbedaan mereka atau menghubungi pihak berwenang setempat untuk membantu mereka mengatasi sengketa yang terjadi sebelum, selama atau setelah menggunakan Garansi Toko CSC.
2 Permohonan untuk Pengembalian Barang dan/atau Pengembalian Dana
Pembeli hanya boleh mengajukan permohonan pengembalian Barang dan/atau pengembalian dana dalam situasi berikut:
● Barang belum diterima oleh Pembeli;
● Barang tersebut cacat dan/atau rusak saat diterima;
● Penjual telah mengirimkan Barang yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang disepakati (misalnya salah ukuran, warna, dsb.) kepada Pembeli;
● Barang yang dikirimkan kepada Pembeli secara material berbeda dari deskripsi yang diberikan oleh Penjual dalam daftar Barang; atau
● Melalui kesepakatan pribadi dengan Penjual dan Penjual harus mengirimkan konfirmasi kepada Toko CSC mengenai kesepakatan tersebut.
Permohonan Pembeli harus dikirimkan melalui Situs.
Toko CSC akan meninjau setiap permohonan Pembeli kasus per kasus dan, atas kebijakannya sendiri, menentukan apakah permohonan Pembeli berhasil atau tidak.
Jika Pembeli telah memulai tindakan hukum terhadap Penjual, Pembeli dapat memberikan pemberitahuan formal dari pihak yang berwenang kepada Toko CSC untuk meminta Toko CSC terus menahan uang pembelian sampai penetapan resmi tersedia. Atas kebijakannya sendiri yang mutlak, Toko CSC akan menetapkan apakah perlu untuk terus menahan uang pembelian tersebut.
3 Tidak Ada Perubahan Pikiran
Kecuali dinyatakan dalam Kebijakan Pengembalian Dana dan Barang ini, Pembeli tidak boleh mengajukan permohonan pengembalian Barang dan/atau dana melalui Garansi Toko CSC karena ia berubah pikiran.
4 Hak Penjual
Ketika Toko CSC menerima permohonan dari Pembeli untuk pengembalian Barang dan/atau pengembalian dana, Toko CSC akan melakukan peninjauan dan pemeriksaan atas permohonan dari Pembeli sebelum memberitahukan Penjual secara tertulis. Kecuali dalam hal permohonan dari Pembeli membutuhkan konfirmasi lebih lanjut dari atau pemeriksaan lebih lanjut dengan melibatkan Penjual, maka Toko CSC akan meninjau setiap tanggapan Penjual secara kasus per kasus dan, atas kebijakannya sendiri, menentukan apakah permohonan Pembeli melawan situasi yang dikemukakan oleh Penjual tersebut berhasil atau tidak.
Di beberapa kondisi dimana Penjual keberatan dengan keputusan yang diambil oleh Toko CSC, Penjual dapat menanggapi permohonan Pembeli sesuai dengan langkah-langkah yang diberikan Toko CSC dalam pemberitahuan tertulis. Penjual harus menanggapi dalam jangka waktu yang ditetapkan dalam pemberitahuan tertulis (“Jangka Waktu yang Ditetapkan”). Apabila Toko CSC tidak mendengar kabar dari Penjual dalam Jangka Waktu yang Ditetapkan, Toko CSC akan menganggap Penjual tidak memiliki tanggapan lebih lanjut atas permohonan Pembeli dan akan melanjutkan untuk memberikan keputusan atas permohonan Pembeli tanpa pemberitahuan lebih lanjut kepada Penjual.
5 Tanggung Jawab Biaya Pengiriman Barang Yang Dikembalikan
● Dalam skenario kesalahan yang tidak terduga dari sisi Penjual (yaitu produk rusak, cacat atau salah dikirimkan ke Pembeli), Penjual atau Pembeli akan menanggung biaya pengiriman pengembalian Barang bergantung pada kesepakatan Penjual dan Pembeli;
● Dalam skenario dimana Penjual dan Pembeli mempersengketakan siapa pihak yang bertanggung jawab atas biaya pengiriman Barang yang dikembalikan, Toko CSC atas kebijakannya sendiri akan menentukan siapa pihak yang akan bertanggung jawab atas biaya pengiriman pengembalian Barang.
6 Pengembalian Dana
Uang Pembeli hanya akan dikembalikan setelah Toko CSC menerima konfirmasi dari Penjual bahwa Penjual telah menerima Barang yang dikembalikan. Apabila Toko CSC tidak mendengar dari Penjual dalam jangka waktu yang ditentukan, Toko CSC memiliki kebebasan untuk mengembalikan jumlah yang sesuai kepada Pembeli tanpa pemberitahuan lebih lanjut kepada Penjual. Untuk informasi lebih lanjut tentang batas waktu tanggapan Penjual, silakan klik di sini. Pengembalian dana akan dilakukan jika customer membawa nota pembelian atau tanda bukti transaksi pembelian sesuai dengan barang yang ingin dikembalikan.
7 Komunikasi Antara Pembeli dan Penjual
Dengan tidak mengenyampingkan ketentuan di dalam Bagian 4 di atas, Toko CSC mendorong Pengguna untuk berkomunikasi satu sama lain jika timbul masalah dalam suatu transaksi sebelum menyampaikan permohonan pengembalian uang atau Barang kepada Toko CSC. Karena Toko CSC hanyalah sebuah platform tempat Pengguna melakukan perdagangan, Pembeli harus terlebih dahulu menghubungi Penjual secara langsung melalui situs atau aplikasi Toko CSC untuk setiap masalah yang berkaitan dengan Barang yang dibeli sebelum menyampaikan permohonan pengembalian uang atau Barang kepada Toko CSC.
Terakhir kali diubah: 27 Oktober 2021
Jam Buka Kantor & Toko:
Senin-Jumat: 08.00-17.00 wita
Sabtu: 08.00-15.00 wita
Clio Surya Cemerlang
Jl. Trengguli I No 36, Penatih
Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80236